Sulit Air Sepakat Kritisi Kerusakan Jalan Lintas Provinsi

SAS Akan Gelar Konferensi Pasca-Ramadan

120x600
a

SOLOK, otonominews.id – Dalam pantauan tim redaksi otonominews.id di lapangan, masih terpantau jalan yang rusak akibat hujan deras yang sering terjadi di akhir tahun 2023, dan mengakibatkan beberapa jalan dan jembatan menjadi rusak, baik jalan kabupaten maupun provinsi.

Termasuk satu diantaranya, jalan yang menghubungkan antara Nagari Sulit Air – Nagari Tanjung Balik berada di Kecamatan X Koto Diatas, yang mana ini juga merupakan jalan lintas menuju ke Kabupaten Solok, yang mana jalan ini juga merupakan jalan provinsi.

Pada Kamis, (5/3/2024) jalan yang amblas akibat hujan deras yang terjadi beberapa bulan silam tersebut masih terpantau masih belum diperbaiki. Padahal hal ini, akan membahayakan pengguna jalan, sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Ditambah organisasi terbesar di Sumatra Barat, Sulit Air Sepakat (SAS) dan Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air (IPPSA), yang merupakan organisasi yang ada di hampir ada di setiap provinsi bahkan negara, akan gelar pulang Basamo “pualang bersama” dalam rangka mengelar Konferensi untuk kegiatan Rakernas (Rapat Kerja Nasional), di kampung halaman Sulit Air pada Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Menindaklanjuti hal itu, otonominews mengkonfirmasi kepada Irvan Wali Nagari Tanjung Balit, terkait bagaimana kelanjutan jalan tersebut.

” Terakhir kami komunikasi dengan PU Provinsi, jalan ini akan dilakukan perbaikan di awal Maret, namun sampai hari ini belum ada pengerjaan,” jelas Ivan melalui WhatsApp.

” Sebelumnya juga sudah dilakukan survey oleh tim Provinsi,” tambahnya.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada Gubernur Sumatra Barat dapat meningkatkan dengan segera OPD terkait, untuk dapat menindaklanjuti jalan tersebut. Karena sewaktu waktu akan dapat mengakibatkan kecelakaan yang tidak bisa kita prediksi. (Ridawan Syafrullah)

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Mantapkan Persiapan Sumbar Menyambut Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *