Dinas SDA DKI Bangun Saluran Air Metode Jacking, Upaya Tangani Genangan di Jalan Ciledug Raya

Foto informasi pekerjaan/Rood Maps/Foto: Doc.Pemprov DKI
120x600
a

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta mengerjakan pembangunan saluran air dengan metode jacking di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya penanganan genangan di wilayah jalan Ciledug Raya.

Perwakilan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta Firmansyah Saputra mengatakan, pengerjaan pembangunan saluran jacking tersebut dimulai dari simpang Jalan Seskoal melewati Jalan Ciledug Raya, sampai Pasar Cipulir.

“Pekerjaan saluran jacking ini dilakukan sebagai upaya penanganan genangan di wilayah Jalan Ciledug Raya,” kata Firmansyah dalam keterangan resminya, dikutip, Kamis (30/5).

Firmansyah menjelaskan, pengerjaaan pembangunan saluran jacking ini dilakukan sejak 6 Mei 2024 hingga 30 November 2024 mendatang. Pengerjaannya dilakukan secara bertahap, mulai dari pembangunan Pile Integrated Test (PIT), pemasangan Reinforce Concrete Pipe (RCP) dengan metode jacking, dan pengerjaan mainhole.

r
Lihat Juga :  Gubernur Sumbar Jajaki Sejumlah Kerjasama dengan Arab Saudi