PLN UP2B Bali Kawal Ketat Kesiapan Operasi Sistem Jelang World Water Forum 2024

PLN UP2B Bali Kawal Ketat Kesiapan Operasi Sistem Jelang World Water Forum 2024
120x600
a

BALI.OTONOMINEWS.ID- Jelang gelaran internasional World Water Forum (WWF) pada 18 – 25 Mei 2024 di Bali, PLN siapkan langkah-langkah strategis pastikan pasokan energi listrik andal secara keseluruhan.

PLN menyiapkan kelistrikan WWF mulai dari sisi pembangkitan, operasi sistem, transmisi dan distribusi. Tak hanya itu, PLN juga menyiapkan SPKLU, venue, support cyber dan obvitnas serta manajemen stakeholder.

PLN siapkan 5 action program SPKLU untuk 1000 unit kendaraan, melakukan inspeksi ke venue utama dan venue lainnya, pengamanan objek vital dan cyber security, pengamanan objek vital pembangkit sistem Jawa – Bali, pengamanan sisi transmisi dan kabel laut serta pengamanan objek vital kantor UP2B Bali dan UP2D Bali.

Di sisi operasi sistem, PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali (PLN UIP2B Jamali) menyiapkan 14 action program keandalan, perkuatan pada pola operasi sistem, kesiapan peralatan sistem, SOP penormalan sistem gangguan meluas dan 29 personil siaga.

Pentingnya World Water Forum yang bertemakan ”Water for Shared Prosperity”, ini menjadi perhatian PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Bali (UP2B Bali) sebagai salah satu unit krusial di PLN UIP2B Jamali yang memiliki peran yang sangat berdampak pada keberlangsungan kelistrikan di Island of God.

Adanya forum ini menjadi tantangan baru bagi PLN UP2B Bali, karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

PLN UP2B Bali mengatur strategi kesiapan Sub Sistem yang ada di Bali, melakukan penguatan jadwal pemeliharaan transmisi dan pembangkit, pemutakhiran rencana beban puncak Sub Sistem Bali, dan strategi lainnya sudah direncanakan dengan matang.

PLN UP2B Bali juga memiliki Guardian of Light yang akan siap sedia selama 24 jam non stop untuk mengawasi dan memonitor beban pasokan listrik selama kegiatan WWF berlangsung.

r
Lihat Juga :  Potensi Migas di Jabanusa Masih Tinggi, Siap Perkuat Ketahanan Energi Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *