Aksi Ambil Alih Dispatch Control Center Pastikan Kelancaran World Water Forum 2024

120x600
a

JATIM.OTONOMINEWS.ID- PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Jawa Timur menyatakan kesiapannya untuk mendukung kesuksesan World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024 di Bali pada tanggal 18 – 25 Mei 2024.

Sebagai salah satu BUMN yang bertanggung jawab atas penyediaan listrik, PLN UP2B Jawa Timur bertekad untuk memastikan kelancaran acara tersebut dengan meningkatkan keandalan jaringan dan kesiapan personil dalam mengatur sistem ketenagalistrikan di Jawa Timur dan Bali.

Sebagai bagian dari persiapan menyambut acara tersebut, PLN UP2B Jawa Timur melaksanakan Simulasi Kondisi Emergency Regional Control Center (RCC) Bali.

Dalam simulasi ini, dispatcher Jawa Timur di RCC Waru dengan cermat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku mengambil alih pengendalian operasi sistem di wilayah Bali yang diasumsikan sedang mengalami gangguan atau kondisi darurat pada control centernya.

Simulasi ini juga menjadi momen penting bagi semua PLN terkait mulai dari Unit Pembangkitan, Unit Transmisi dan Unit Distribusi untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi Siaga World Water Forum 2024 serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesiapan PLN dalam menghadapi potensi kondisi emergency selama event berlangsung.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *