Bank bjb syariah Resmi Tergabung dalam Keanggotaan Jaringan LayananLink

bjb syariah
Penandatangan kerjasama bjb syariah untuk bergabung denga jaringan Link yang yang dikelola PT Jalin/skema
120x600
a

BANDUNG, OTONOMINEWS.ID – Bank bjb syariah (PT Bank Jabar Banten Syariah) resmi tergabung dalam keanggotaan layanan Link yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin).

Keanggotaan Bank bjb syariah di layanan Link tersebut diresmikan melalui piagam kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Direktur Bisnis sekaligus Plt. Direktur Utama bank bjb syariah, Ita Garmeita serta Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji.

PT Jalin merupakan bagian dari Holding BUMN Danareksa. Perusahaan ini mengelola integrasi jaringan ATM BUMN terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia melalui merek ATM Link.

Sebagai perusahaan pemroses pembayaran (switching), PT Jalin mengelola jaringan Link untuk menghubungkan layanan transaksi keuangan berbasis ATM & CRM, Debit, CDM, Mobile Banking, Mini ATM, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) baik Domestik maupun Cross-border serta layanan perbankan lain yang mencakup pengelolaan uang tunai.

Dengan kerjasama ini sekaligus mempertegas posisi bank bjb syariah dalam penggunaan sistem pemroses pembayaran (switching) yang memungkinkan nasabah bank bjb syariah dapat menggunakan ekosistem digital dan layanan yang dimiliki oleh Jalin seperti jaringan ATM di seluruh Indonesia, Tarik Tunai Tanpa Kartu (CCW) hingga QR Antarnegara (cross-border).

Ita Garmeita yang merupakan Direktur Bisnis bjb syariah sekaligus Plt. Direktur Utama bank bjb syariah mengungkapkan bahwa kemitraan strategis ini adalah momentum yang sangat baik bagi bank bjb syariah.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam menghadirkan layanan digital serta upaya peningkatan, perluasan, dan pengembangan yang mendukung layanan perbankan dalam hal optimalisasi layanan digitalisasi sistem pada electronic channel system,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (9/5/2024).

Apa lagi, lanjut dia, Bank Indonesia (BI) merilis, pertumbuhan sektor unggulan rantai pasok halal atau Halal Value Chain (HVC) mencapai 3,93% (yoy) pada tahun 2023.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =