Gubernur Mahyeldi Minta Insan Disdik Tingkatkan IPM Sumbar

Tingkatkan Kinerja Dinas Pendidikan

Gubernur Mahyeldi Minta Insan Disdik Tingkatkan IPM Sumbar
Gubernur Mahyeldi menjadi pimpinan apel pagi di dinas pendidikan Sumatra Barat, Senin, (6/5/2024).
120x600
a

PADANG, OTONOMINEWS.ID – (), memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar, Senin (06/05/2024).

Ia mendesak agar insan Disdik terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan peserta didik, yang akan secara langsung meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sumbar.

“Alhamdulillah, saat ini kualitas pelaksanaan pendidikan di Sumbar terus meningkat. Terbukti dengan semakin banyaknya prestasi tingkat nasional dan internasional yang kita raih. Tentu saja, apresiasi layak kita berikan kepada seluruh insan di lingkup Dinas Pendidikan di ,” ujar Mahyeldi.

Prestasi di bidang pendidikan tersebut, sambung Mahyeldi, juga tercermin dari peningkatan IPM Sumbar dari tahun ke tahun. Tercatat pada tahun 2022 lalu, IPM Sumbar berada pada peringkat 9 nasional dan peringkat 4 di Sumatera. Kemudian pada tahun 2023, peringkat Sumbar meningkat menjadi 7 nasional dan 2 di Sumatera.

“Peringkat IPM Sumbar ketimbang provinsi tetangga yang berbatasan langsung itu lebih baik. Bahkan ketimbang Jateng, Jatim, dan Jabar, Sumbar juga lebih tinggi. Namun demikian, kinerja ini harus terus kita tingkatkan,” pinta Mahyeldi.

r
Lihat Juga :  Geger! Penemuan Mayat Perempuan yang Diduga Bunuh Diri di Kota Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *