Lima Puluh Kota Diproyeksikan Menjadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Hari Jadi ke-183 Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota Diproyeksikan Menjadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – , , meyakini Kabupaten Lima Puluh Kota memiliki berbagai kelebihan dan potensi besar untuk menjadi pusat perekonomian utama di bagian utara .

Hal itu disampaikan Gubernur dalam Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Lima Puluh Kota ke-183 di Aula Sidang Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (13/04/2024).

“Lima Puluh Kota memiliki potensi yang besar sebagai beranda utama pembangunan Sumbar. Mulai dari potensi geografis yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga, potensi pertanian dan peternakan, potensi pariwisata, dan jangan lupakan potensi luar negeri dan luar daerah melalui peran para perantau yang tersebar di berbagai tempat dan berbagai bidang pekerjaan,” ucap Mahyeldi dalam sambutannya.

Ada pun untuk mewujudkan Lima Puluh Kota sebagai kabupaten maju dengan memaksimalkan seluruh potensi tersebut, Mahyeldi menekankan Pemkab Lima Puluh Kota harus memastikan terselenggaranya beberapa kunci sukses penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan.

Kunci sukses pertama adalah terjalin eratnya sinergitas antara Kepala Daerah dengan DPRD dan sinergitas antara Bupati dan Wakil Bupati, demi terpenuhinya kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kunci sukses yang kedua adalah menciptakan program inovatif. Jangan takut berinovasi karena inovasi daerah dilindungi oleh Undang-Undang Pemerintahan Daerah. Oleh karenanya saya mengimbau Pemkab Lima
Puluh Kota agar benar-benar memanfaatkan potensi-potensi yang ada secara kreatif, sehingga mampu menciptakan peluang-peluang baru yang akhirnya akan
memicu pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Mahyeldi.

Ada pun kunci sukses ketiga, adalah memastikan adanya partisipasi semua pihak dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Salah satunya dengan melakukan kerja sama daerah untuk menjawab
permasalahan masyarakat dan keterbatasan daerah.

r
Lihat Juga :  Terungkap Suami Dalang Pembunuhan Istri Seakan-Akan Gantung Diri Di Way Tuba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *