Megawati Pimpin Rapat Konsolidasi PDIP Hadapi Pilkada Serentak 2024

Dihadiri Para Kepala Daerah dan Pengurus Pusat DPP PDIP

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr(HC) Hj. Megawati Soekarnoputri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, memimpin rapat konsolidasi DPP PDIP yang digelar secara tertutup di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Tampak hadir sejumlah pengurus DPP PDIP seperti Wakil Bendahara Rudianto Tjen hingga para Ketua DPP seperti Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Wuryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, dan Ribka Tjiptaning.

Kepala daerah yang hadir adalah para bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, dan gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia. Peserta rapat itu berjumlah hampir 200 orang.

“Saya meminta secepatnya dikumpulkan untuk menuju Pilkada nanti untuk melakukan rapat ini,” kata Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan rapat itu.

“Semangat saya, semangat kita tidak pernah pudar, karena kita bekerja untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Hasto Kristiyanto mengatakan rapat koordinasi itu dilakukan di tengah menguatnya gerakan menyelamatkan demokrasi dan reformasi di tengah ketertekanan akibat intimidasi yang terjadi.

Atas perintah Megawati, proses kehidupan demokrasi harus terus berjalan, dan karenanya Ketua Umum PDIP memerintahkan agar rapat hari ini dilaksanakan.

“Dikumpulkan para kepala daerah dan wakil kepala daerah, terutama yang baru menjabat 1 periode, untuk dibangunkan spiritnya. Di rapat ini banyak kepala daerah/wakil kepala daerah yang perempuan di PDI Perjuangan, sebagai partai yang paling banyak menempatkan perempuan sebagai kepala daerah,” urainya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 2 =