Imam Besar Al Azhar Apresiasi Megawati Dukung Kemerdekaan Palestina

Selamatkan dunia dari kerusakan moral dan lingkungan

Imam Besar Al Azhar Apresiasi Megawati Dukung Kemerdekaan Palestina
Presiden Kelima RI Prof. Dr.(HC). Megawati Soekarnoputri berdialog dengan Imam Besar Al Azhar Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Presiden Kelima RI Prof.Dr.(H.C.) mengatakan untuk menyelamatkan dunia dari kerusakan moral dan lingkungan maka manusia sendiri yang harus berubah.

Pandangan ini disampaikan Megawati saat berbincang hangat dan akrab Imam Besar Al Azhar Prof Dr. Ahmed El-Tayeb,Pres di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Megawati mengatakan meski saat ini kemajuan teknologi begitu mendominasi bahkan sejumlah pekerjaan telah digantikan oleh robot namun menurut Megawati tetap peran manusia yang lebih utama.

Megawati memberi ilustrasi bahwa robot kalau rusak tidak bisa membetulkan dirinya sendiri karena tetap butuh manusia.

“Apapun juga manusia makhluk yang paling prima karena diberi akal dan nurani oleh Sang Maha Pencipta,” sebut Megawati.

“Percepatan teknologi menyebabkan rasa kehidupan manusia berubah drastis. Anak-anak sekarang tidak bermain dan akrab dengan alam dan bertanya bagaimana misalnya tumbuh-timbuhan diciptakan atau dari mana asalnya,” sebut Megawati.

Keduanya juga membahas isu pemanasan global atau global warming. Menurut Megawati kerusakan iklim di Kutub Utara dan Kutub Selatan seperti bongkahan es yang mencair akan jadi masalah serius bagi dunia.

r
Lihat Juga :  Hasto Ungkap Niat Jokowi Menginginkan Kursi Ketum PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *