Melalui Pengembangan Proyek TOD, Jakarta Fokus Menarik Perhatian International di Bidang Turisme

Melalui Pengembangan Proyek TOD, Jakarta Fokus Menarik Perhatian International di Bidang Turisme
Pj Gubernur Heru saat Kunjungan ke Tokyo, Jepang/Foto. Dok Pemprov DKI
120x600
a

Jakarta, OtonomiNEWS.id – Penjabat (Pj) Gubernur mengapresiasi dukungan yang diberikan terhadap TOD Investment Forum, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana untuk kedua kalinya.

Menurutnya, Forum ini sangat penting, karena pembangunan dari segi infrastruktur, , dan urban development dilakukan untuk mempersiapkan Jakarta sebagai kota global dan pusat ekonomi pasca pemindahan Ibu Kota ke Nusantara. Jakarta akan berfokus untuk menarik perhatian Internasional di bidang turisme dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Setelah Pemerintahan pindah sepenuhnya ke IKN Nusantara, akan terdapat banyak idle asset ex-gedung Pemerintah di Jakarta yang dapat dimanfaatkan. Jakarta akan memiliki kesempatan untuk membenahi diri dari sisi desain perkotaan. Salah satunya, pengembangan proyek-proyek TOD di tengah kota melalui MRT Jakarta,” terang Pj Heru dalam keterangan resminya, Jumat (26/4).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, sejak beroperasinya MRT Jakarta pada 2019 silam, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah berperan penting dalam membentuk sistem transportasi umum yang efisien di Jakarta dan mendorong penggunaan moda transportasi berkelanjutan.

“Dalam kaitannya dengan forum ini, pengembangan TOD di sekitar stasiun MRT Jakarta akan menawarkan peluang investasi dan inovasi yang unik. Dengan integrasi jaringan transportasi, TOD tidak hanya akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan warga serta pertumbuhan ekonomi Jakarta,” jelas Budi Karya.

Selain itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat menerangkan, TOD Investment Forum merupakan upaya yang dilakukan pihaknya untuk mendorong kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pengembangan kawasan-kawasan di Jakarta menjadi area yang memberikan kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat. Selain itu, untuk memberikan pilihan yang lebih efisien dan efektif bagi warga dalam bermobilitas dari satu titik ke titik tujuannya.

r
Lihat Juga :  Serang Israel dengan Rudal dan Drone, Berikut Pernyataan Resmi Pemerintah Iran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *