Pemprov DKI Gelar Salat Id, Sekda Joko: Momentum Perkokoh Persaudaraan dan Kepedulian

120x600
a

JAKARTA, OTOMOMINEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono beserta istri, Ibu Pj Gubernur DKI Mirdiyanti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga sekitar menghadiri Salat Idul Fitri (Id) 1445 Hijriah yang di selenggarankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Halaman Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 10 April 2023.

Suasana Salat Idul Fitri 1445 Hijriah berjala hikmat

Adapun Salat Idul Fitri di halaman Balai Kota dimulai pukul 06.45 WIB dan terbuka bagi masyarakat umum yang diimami langsung Ustad H Heri Kuswanto dan khotib yakni Prof. Dr. KH Asrorun Ni’am Sholeh, MA.

Seusai salat, Sekda Joko menyampaikan ucapan syukur karena seluruh umat Islam dapat menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idufitri 1 Syawal 1445 H.

“Di tengah lantunan takbir tahlil dan tahmid yang semarak dikumandangkan umat Islam dari segala penjuru dunia, bersama kita mengungkap rasa syukur menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah,” kata Sekda Joko.

 

Selama satu bulan penuh, kata dia, umat Islam melaksanakan perintah Allah menunaikan ibadah puasa Ramadan, salat tarawih dan ibadah sunnah lainnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Umat islam telah berhasil berjuang mengendalikan hawa nafsu dalam meraih kemenangan dan kembali fitrah.

Menurutnya, perayaan Idulfitri menjadi momentum untuk saling membuka hati memaafkan dengan tulus, menguatkan tali silaturahmi, memperkokoh persaudaraan dan kepedulian, seperti tema yang diusung pada tahun ini: “Menyemai Nilai Persaudaraan dan Kepedulian Sosial”.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − nine =