Ketua DPRD Lamsel Bagikan Ribuan Paket Buka Puasa

Rutin Dilakukan Setiap Bulan Ramadan

Ketua DPRD Lamsel Bagikan Ribuan Paket Buka Puasa
Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH berbagi rezeki di bulan Ramadan.
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Ketua (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH kembali menggelar agenda tahunan Ramadan berbagi.

Kegiatan yang biasa digelar setiap Ramadhan itu dengan membagikan ribuan paket berbuka puasa yakni diantara nasi kotak beserta takjil untuk masyarakat Bumi Khagom Mufakat, Selasa, (19/3/24).

Selain itu, Hendry Rosyadi (Hero_red) sapaan akrabnya itu juga membagikan santunan kepada anak-anak Yatim yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan, memang agenda dari DPRD, dan kalau tahun kemarin kita menggandeng Ormas, OKP, Jurnalis, dan lainnya,” ungkap Hero.

“Hari ini, pada tahun ini juga kita sama, yakni membagikan paket berbuka puasa, hanya saja kuota kita tambah, yakni beberapa masjid kita bagikan juga” tambahnya.

Diketahui bahwa berbagi dalam bulan Ramadhan khususnya kepada orang berpuasa merupakan salah satu anjuran Nabi Muhammad SAW, Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Zaid bin Khalid Al-Juhani RA, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.

r
Lihat Juga :  Wujud Kerjasama dengan Ombudsman RI, Pemkab Lampung Selatan Workshop Pendampingan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *