Menag Yaqut Paparkan Persiapan Haji 2024 pada Raker Komisi VIII DPR RI

Menag Yaqut Paparkan Persiapan Haji 2024 pada Raker Komisi VIII DPR RI
Ilustrasi jamaah haji Indonesia.(Foto: Istimewa)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan paparan tentang persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M, pada rapat kerja bersama .

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily ini digelar di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu 13 Maret 2024. DI kesempatan itu Menag didampingi Plt Sekjen Abu Rokhmad, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Hilman Latief, Irjen Kemenag Faisal Ali Hasyim, Koordinator Stafsus Menag Abdul Rochman, serta jajaran pejabat eselon II Kemenag.

menyebut, total calon jemaah haji reguler yang sudah melunasi pembayaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) sebanyak 176.067 orang, sehingga masih terdapat sisa kuota 34.996 calon jemaah haji yang belum lunas.

“Sisa kuota tersebut akan diisi untuk jemaah haji yang mengalami gagal sistem pada tahap pertama, pendamping lansia, penggabungan mahram, dan pendamping penyandang disabilitas,” kata Gus Men, sapaan Menag Yaqut, dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Rabu (13/3/2024).

Dilaporkan, sebanyak 25.522 orang calon jemaah haji khusus sudah melunasi pembayaran, sehingga masih tersisa kuota sebanyak 2.158, dengan rincian 5 kuota jemaah haji khusus dan 2.153 petugas haji khusus.

Ia juga melaporkan bahwa Kemenag sudah melakukan Bimbingan Teknis terintegrasi antara petugas kloter dan petugas haji daerah, untuk proses rekruitmen petugas haji.

Dikatakannya, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sudah dalam tahap akhir seleksi dan akan segera dilakukan bimbingan teknis pada akhir bulan Maret 2024.

r
Lihat Juga :  Pemprov Sumbar Punya Strategi Khusus Tekan Inflasi Saat Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *