Cegah Aksi Tawuran, DPRD Minta Camat Hingga Lurah Membuat Kegiatan Positif

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani/doc. DPRD DKI
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta meminta Camat hingga Lurah membuat program keagamaan seperti Pesantren Kilat (Sanlat), Tadarus Al-Quran, dan Tarawih bersama selama bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya aksi tawuran remaja yang kerap mewarnai malam bulan suci Ramadhan.

“Para remaja harus diberikan kegiatan yang positif seperti mengikuti kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan,” ujar Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani dikutip dari web DPRD DKI, Kamis (14/2/2024).

Achmad Yani juga meminta pemerintah kota (Pemkot) mendukung dan memfasilitasi rangkaian kegiatan tersebut selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan tersebut harus disiapkan oleh Camat, Lurah, terus sampai RW dan RT. Dengan begitu masyarakat akan terasa aman,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui saat malam terawih pertama, dua kelompok pemuda terlibat tawuran usai melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara Senin (11/3) malam.

Tidak hanya itu, belasan remaja ditangkap dan diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat akibat tawuran dengan menggunakan senjata tajam di Jalan Melawan, RT 007/RW 07, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (12/3/2024) kemarin.

Tawuran juga terjadi di Kwitang Jakarta Pusat, dua kelompok remaja bentrok dan berselisih saat hendak membangunkan sahur pada Selasa (12/3) dini hari.[Ald]

r
Lihat Juga :  Sekda DKI Minta BUMD Tingkatkan Sinergi Dukung Jakarta Global City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *