Transjakarta Perbolehkan Makan dan Minum 10 Menit Saat Buka Puasa

Hanya Boleh Makan dan Minum saat Buka Puasa di Bulan Ramadan

120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menetapkan aturan khusus selama bulan Ramadan 1445 Hijriah. Jika sebelumnya tidak boleh makan dan minum air mineral di transportasi umum, maka khusus di bulan puasa diperbolehkan dengan catatan hanya di waktu berbuka puasa.

Namun begitu, Transjakarta mengimbau penumpang hanya boleh berbuka dengan waktu selama 10 menit dari dimulainya buka puasa.

“Makan dan minum di dalam bus diperbolehkan pada saat berbuka puasa dengan maksimal waktu 10 menit sejak adzan Magrib,” tulisnya dalam akun Instagram resmi Transjakarta @pt_transjakarta dikutip, Rabu (13/3).

Namun demikian, pihak Transjakarta tak memperbolehkan para penumpang berbuka puasa dengan mengkonsumsi makan-makanan berat.

“Tidak diperkenankan mengkonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat, dan makanan siap saji lainnya di dalam bus,” tegasnya.

“Pelanggan dapat berbuka puasa dengan air minum, kurma, atau makanan ringan,” sambungnya.

Kemudian, dalam medsos tersebut, pihak Transjakarta meminta para penumpang untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban pada saat waktu berbuka.

“Tetap menjaga kebersihan dan ketertiban bersama,” tutupnya. (Aldi)

r
Lihat Juga :  Selamat Ultah Megawati: Teguh Dalam Prinsip, Jaga Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *