Peduli Bencana Pessel, KBM Sumbar Berposko di Lokasi Bencana

Posko Banjir yang diadakan oleh KBM/otn.
120x600
a

PESSEL, Otonominews.id – Bencana banjir melanda Kabupaten Pesisir Selatan sejak Kamis (7/3/2024). Tak ingin warga Pessel merasakan duka mendalam, relawan Komunitas Bersama Mahyeldi (KBM) Sumbar mendirikan posko di lokasi bencana.

Ketua KBM Sumbar, Hendry Patopang saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kepedulian terhadap sanak saudara yang tertimpa musibah terbangun setelah melihat kondisi daerah Pessel yang cukup parah diterjang banjir.

“Sesuai instruksi bapak Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi sebagai pembina KBM Sumbar, kami langsung mendirikan posko di sini (Pessel),” jelasnya, Minggu (10/3/2024).

Posko KBM berada di Nagari Api-api, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan. Sejumlah bantuan sudah berada di posko ini.

“Kami sudah mulai membagikan bantuan yang datang dari Pemprov Sumbar dan lainnya. Bantuan kita prioritaskan bagi warga Pessel yang terdampak,” ujar Hendry Patopang didampingi relawan KBM lain, Yurnaldi Didit.

Saat ini terdapat bantuan logistik di posko milik komunitas itu. Di antaranya seperti beras, makanan siap saji, pakaian layak pakai, makanan bayi, serta obat-obatan dari Dinas Kesehatan Sumbar.

“Kami juga turunkan relawan untuk membantu warga di sini,” sebutnya.

Hendry Patopang menyebut, pihaknya akan terus menerima bantuan dari pihak mana saja untuk kemudian didistribusikan ke warga terdampak.

“Posko dan relawan akan terus berada di Pessel hingga masa tanggap darurat selesai,” terangnya.[Ridwan]

r
Lihat Juga :  Ajak Masyarakat Bantu PKS di TPS, Hj. Nevi Zuairina: Kami Tak Punya Watak Pengkhianat  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *