Gandeng FKIP UIA dan DDII Jakarta, PJMI Bakal Bedah Buku Tentang Genosida Uyghur

Gandeng FKIP UIA dan DDII Jakarta, PJMI Bakal Bedah Buku Tentang Genosida Uyghur
Buku "Kolonisasi China Terhadap Dunia Islam dan Genosida Uyghur/blibli.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) bakal menggelar bedah buku berjudul “Kolonisasi China terhadap Dunia Islam dan Genosida Uyghur” pada 16 Maret 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut bekerja dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As-Syafi’iyah dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jakarta.

“Insyaallah kegiatan bedah bukunya akan berlangsung di Kampus 1 UIA Jatiwaringin, Pondok Gede. Kegiatan ini juga akan dibarengi dengan buka puasa bersama,” kata Ketua Umum PJMI H. Ismail Lutan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bedah buku merupakan salah program organisasi sebagai wujud kepedulian terhadap perjuangan umat Muslim di belahan dunia lain.

“Buku ini menarik untuk dikritisi. Makanya kami membedah untuk mengetahui lebih dalam mengenai eksistensi dan problem Muslim Uyghur,” ujar Ismail Lutan.

Dijelaskan, isu Muslim Uyghur selalu mendapat perhatian dunia internasional. Karena tidak saja menyangkut eksistensi Muslim di sana tetapi juga umat Islam secara keseluruhan.

r
Lihat Juga :  Gelar Bedah Buku "Moderasi Beragama", Puspen Kemendagri Harap Nilai Moderasi Lebih Dipahami Masyarakat Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *