Petugas Gabungan Jakarta Selatan Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Kebayoran Baru

Petugas Sudin san Satpol PP Jaksel penertiban parkir di Kebayoran Baru, Jumat 8 Maret 2024.(Foto: Istimewa)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Dalam rangka implementasi Bulan Tertib Trotoar untuk memperingati HUT ke-74 Satpol PP, Petugas gabungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru.

Sebanyak 70 personel gabungan tersebut terdiri dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Sosial, dan TNI/Polri.

Kasatpol PP Jaksel, Nanto Dwi Subekti menjelaskan, penertiban mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Hari ini kita melakukan penertiban di Jalan Senopati Raya dan Jalan Sudirman, dengan menyasar kendaraan dan pedagang yang mengokupasi jalan dan trotoar,” ujarnya, Kamis (7/3).

Nanto mengatakan, demi untuk keamanan dan kenyamanan bersama, penertiban dilakukan agar jalan dan trotoar berfungsi sesuai aturan.

“Kita harus sesuaikan fungsi jalan dan trotoar, jangan sampai disalahgunakan. Penertiban ini untuk kenyamanan dan keamanan bersama,” terangnya.

Sementara Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP Jakarta Selatan, Daniel Soalon menambahkan, dalam pelaksanaan BTT, ada 20 PKL di dua ruas jalan dan trotoar tersebut, yang diberikan surat peringatan, agar tidak melakukan kegiatan usahanya di tempat yang melanggar aturan.

“Penertiban akan terus gencarkan di semua wilayah kecamatan di Jakarta Selatan agar estetika kota terjaga, tertib, rapi, dan bersih,” ungkapnya.

Tak hanya jalan dan trotoar, penertiban kendaraan yang parkir sembarangan juga dilakukan Suku Dinas Perhubungan Jaksel.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Bernad Octavianus Pasaribu menuturkan, dalam pelaksanaan BTT ini juga dilakukan penindakan Operasi Cabut Pentil (OCP) sebanyak 26 sepeda motor dan satu kendaraan roda empat.

“Kami mengerahkan 20 personel untuk menindak kendaraan yang diparkir di trotoar atau area jalan. Penindakan ini kita lakukan untuk memberikan efek jera,” tandasnya.

r
Lihat Juga :  Ketua Dewan Pakar PPP H. Norman Fauzi, Ucapan Cak Imin yang Ragukan Ke-NU-an Khofifah Tak Pantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *