Dukung Siswa SMA-SMK Berdaya Saing Industri, Telkom Gelar Indibiz IoT Competition 2024

Dukung Siswa SMA-SMK Berdaya Saing Industri, Telkom Gelar Indibiz IoT Competition 2024
Kagiatan Indibiz IoT Telkom Competition/doc. Telkom.
120x600
a

JABAR, Otonominews.id – PT Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Indibiz IoT Competition 2024. Program ini merupakan bagian dari upaya Telkom mendukung terciptanya lulusan SMA/SMK yang berdaya saing tinggi.

Kompetisi Internet of Things (IoT) berlangsung dari 7 Februari hingga 5 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan sinergi Telkom Regional III Wilayah Jawa Barat dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Executive Vice President Telkom Regional III Wilayah Jawa Barat, Saiful Hidajat menegaskan bahwa kompetisi tersebut merupakan salah satu komitmen Telkom dalam menciptakan talenta digital terbaik bangsa.

“Ini merupakan salah satu dari bagian komitmen Telkom untuk membantu menciptakan siswa-siswi SMA & SMK yang kompetitif dan berdaya saing industri di bidang IoT,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (7/3/2024).

Menariknya, kompetisi IoT tidaknya mendapat antusiasme tinggi dari SMA & SMK di Jawa Barat saja. Kegiatan ini juga di beberapa daerah lainnya, seperti Jepara, Bogor, Klaten, Purwokerto, Tegal dan Surakarta.

Sebanyak 65 sekolah berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan secara hybrid dengan 148 peserta. Mereka terbagi menjadi tiga kategori kompetisi, yaitu Cerdas Cermat IoT, Indibiz IoT Idea dan Indibiz IoT Showcase.

“Kami berupaya menyediakan berbagai solusi yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah di Jawa Barat agar dapat meningkatkan kualitas siswa, para tenaga pendidik dan meningkatkan value sekolah sesuai dengan visi Telkom dalam mengembangkan talenta digital unggulan,” jelas Saiful Hidajat.

Dari seleksi yang dilakukan, terpilih 13 tim yang menjadi grand finalis Indibiz IoT Competition bertanding kembali untuk menjadi pemenang. Mereka yang terpilih di antaranya adalah SMA & SMK asal kota Bandung, Bandung Barat hingga Cirebon.

r
Lihat Juga :  Telkom Konsisten Terapkan GCG, Jaga Performansi Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *