DLH DKI Bentuk Satgas Pemantau Sungai Ciliwung, Siap Tangani Sampah Ciliwung Sepanjang Tahun

DLH DKI Bentuk Satgas Pemantau Sungai Ciliwung, Siap Tangani Sampah Ciliwung Sepanjang Tahun
Foto ilustrasi/detik.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Unit Penanganan Sampah Badan Air (UPS BA) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Segmen Sungai Ciliwung. 

Satgas ini dibentuk untuk menangani sampah di Sungai Ciliwung sepanjang tahun, tidak hanya saat musim hujan ketika potensi meningkat.

Pembentukan Satgas Ciliwung ini diawali dengan pengukuhan oleh Kepala UPS BA DLH DKI Jakarta, Dadang Cahya Rusdiana di Inlet Sodetan Sungai Ciliwung, Bidara Cina, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024).

“Satgas Ciliwung ini dibagi menjadi 5 segmen yang dimulai dari hulu Ciliwung di Jakarta yaitu di Menko UI hingga Saringan Sampah TB. Simatupang, segmen 2 mulai di TB. Simatupang hingga Sodetan Ciliwung segmen 3 mulai Sodetan Ciliwung  hingga Pintu Air Manggarai, Segmen 4 dari mulai Pintu Air Manggarai hingga Muara, dan segmen 5 di sepanjang Sungai Ciliwung lama,” jelas Dadang, Senin (4/3/2024).

Satgas ini beranggotakan 140 orang yang berasal dari berbagai Satuan Pelaksana (Satlak) UPS BA Kecamatan yang dilintasi Sungai Ciliwung. Mereka akan bertugas memantau dan membersihkan sampah di sepanjang sungai secara berkesinambungan.

Dadang menambahkan, Satgas Ciliwung akan dilengkapi dengan peralatan yang memadai, seperti perahu karet, jaring sampah, alat angkut sampah, hingga alat keamanan bagi para petugas.

r
Lihat Juga :  Komunitas Hebat Gelar Diskusi Mencari Sosok Pemimpin Masa Depan Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *