Bantu Tekan Inflasi Jelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Pemprov DKI Ajak TP PKK Tanam Cabai

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Suharini Eliawati/doc. Aldi
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Suharini Eliawati/doc. Aldi
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memanfaatkan lahan di wilayahnya dengan menanam cabai.

Hal ini dilakukan guna menekan inflasi di Jakarta sebelum memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 hijriah.

“Untuk menekan inflasi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri yg kedua ini adalah meringankan para warga untuk belanja di dapur,” ujar Kepala Dinas (Kadis KPKP) Suharini Eliawati di Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Suharini juga berharap, para anggota PKK di seluruh Jakarta dapat menanam cabai di rumahnya masing-masing guna kesejahteraan Jakarta.

“Harapan kami untuk seluruh kader PKK yaitu terus bergerak untuk menanam cabe di setiap rumah, karena menanam cabe di setiap rumah akan dapat mensejahterakan di DKI Jakarta,” imbuh Suharini.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menanam sekitar 30 ribu bibit cabai pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 di lahan PKK di Sudirman Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Selain menanam bibit cabai, Pemprov DKI Jakarta juga menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya penebaran benih ikan konsumsi sebanyak 1.000 ekor serta penanaman rosela yang merupakan unggulan dari wilayah Jakarta Pusat.[Aldi]

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Imbau Masyarakat Segerakan Pembayaran Zakat dan Infak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *