Bupati Safaruddin Bersama Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024

Hari Pers Nasional 2024

Bupati Safaruddin Bersama Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024
Puncak Peringatan HPN 2024
120x600
a

, Otonominews.id menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada seluruh insan pers di Tanah Air khususnya Luak Limo Puluah.

Ucapan itu disampaikannya saat menghadiri peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (20/02/2024).

Sejumlah insan pers seantero Indonesia terlihat memadati pelataran Econventional Hall Ecopark Ancol, untuk menghadiri peringatan hari besar pers nasional bertemakan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

HPN 2024 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada pers yang telah mengawal dengan baik, serta mengawal masyarakat untuk memberikan edukasi informasi dengan baik.

Jokowi mengatakan pers memiliki tantangan besar di era digital. Untuk itu pemerintah berkomitmen dalam memberikan ruang kebebasan dengan menjunjung tunggi kebebasan pers.

“Pemerintah terus berupaya mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers”, tutur Presiden. Disampaikan Presiden bahwa jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan media konvensional menjadi perhatian penting pemerintah dan ini yang dinanti-nanti,” kata Jokowi.

Jokowi berpesan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi, namun informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta. “Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi,” tutupnya.

r
Lihat Juga :  624 Orang Ditemukan Tak Sesuai Data Penerima KJMU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *