Dilantik Mendagri Tito, Kombes Pol Edfrie R Maith Resmi Jabat Asdep PKPD BNPP

Dilantik Mendagri Tito, Kombes Pol Edfrie R Maith Resmi Jabat Asdep PKPD BNPP
120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Salahsatu pejabat dari BNPP yang dilantik adalah Kombes Pol Edfrie R Maith, yang kini resmi menjabat sebagai Asisten Deputi (Asdep) Potensi Kawasan Perbatasan Darat (PKPD) Badan Nasipnal Pengelola Perbatasan BNPP. Kombes Pol Edfrie R Maith sebelumnya menjabat Dirpolarud Polda Metro Jaya.

Dalam pelantikan tersebut, Tito Karnavian menekankan tentang pentingnya regenerasi organisasi. Tito yang juga menjabat Kepala BNPP itu menjelaskan, pergantian pejabat merupakan upaya regenerasi dan penyegaran organisasi.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya kekosongan jabatan dan stagnasi organisasi. Apalagi saat ini sebagian pegawai di lingkup Kemendagri dan BNPP ditugaskan sebagai penjabat (Pj.) kepala daerah dengan waktu yang lama, dari yang setahun hingga dua tahun.

“Oleh karena itu kita melakukan regenerasi-regenerasi, itu menunjukkan kalau sistem berjalan,” katanya.

r
Lihat Juga :  Timnas AMIN Tur Gerakan Rakyat untuk Perubahan di Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *