Gubernur Mahyeldi Genjot Kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar

Nilai Tukar Nelayan Sumbar Masih di Bawah Rata-rata Nasional

Gubernur Mahyeldi Genjot Kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat memotivasi kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.
120x600
a

PADANG, Otonominews.id – () meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar maksimalkan potensi perairan laut guna meningkatkan pendapatan nelayan.

Menurut Mahyeldi, diantara upaya yang bisa dilakukan DKP adalah mendorong nelayan untuk memaksimalkan potensi lobster dengan skema budi daya.

“Lobster merupakan salah satu komoditas ekspor yang laku di pasaran. Selama ini, sebagian besar ekspor lobster Sumbar bersumber dari hasil tangkapan nelayan. Ke depan, ini perlu dikembangkan melalui skema budi daya, sehingga nelayan dapat memperoleh hasil yang lebih optimal,” jelas Mahyeldi di Padang, Rabu (24/1/2024).

Ia mengatakan, pemerintah perlu mengambil peran lebih strategis untuk membantu meningkatkan pendapatan nelayan, terutama nelayan kecil, agar mereka bisa lebih sejahtera sekaligus dapat mengurangi angka kemiskinan.

“Saat ini Nilai Tukar Nelayan (NTN) Sumbar masih di bawah nasional”

“Karena itu kita harus memikirkan bagaimana program-program kita di pemerintahan bisa mendukung ekonomi nelayan, sehingga dari waktu ke waktu NTN semakin meningkat,” harap Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi Genjot Kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi: Sabar, Perbaikan Jalan Lembah Anai Akan Tuntas 21 Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *