Bupati Safaruddin Resmikan Gedung Baru UPTD SD 09 Maek

Membangun dari Pinggiran

Bupati Safaruddin Resmikan Gedung Baru UPTD SD 09 Maek
Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.
120x600
a

, Otonominews.id Dt.Bandaro Rajo tidak main-main dalam menyuarakan pembangunan dari pinggir.

Berbagai program pemerintahan benar-benar diarahkan ke nagari-nagari terluar maupun terjauh dari Ibu Kota Kabupaten Lima Puluh Kota, Sarilamak.

Organisasi Perangkat Daerah pun diinstruksikan untuk memberikan perhatian khusus kepada sejumlah wilayah yang masuk kategori tersebut.

Salah satu bukti komitmen Bupati Safaruddin dalam membangun dari pinggiran terpampang jelas pada bangunan UPTD SD Negeri 09 Maek, Jorong Sopan Tanah, Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan.

Berpuluh tahun semenjak sekolah yang berada di aliran Batang Maek tersebut didirikan, belum pernah sekalipun mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

“Tahun 2022, SD 09 jadi perhatian Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Alhamdulilah, di tahun 2023 dengan dana lebih kurang Rp.450 Juta rupiah, bangunan sekolah yang bersebelahan dengan SMP N 2 Bukit Barisan dapat kita renovasi dan menghasilkan bangunan representatif yang terdiri dari beberapa ruangan,” ucap Bupati Safaruddin dalam sambutannya pada peresmian gedung baru UPTD SD Negeri 09 Maek, Kamis, (25/01/2024).

Turut hadir dalam peresmian Anggota DPRD Lima Puluh Kota Doni Ikhlas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, Kepala DPMDN Endra Amzar, Kepala Distanhortbun Witra Porsepwandi serta sejumlah undangan lainnya.

r
Lihat Juga :  Setuju Dievaluasi, Jakarta Barometer Anggap Program Jalur Sepeda di Era Anies Tidak Efektif