Investasi di DKI Terus Meningkat, Heru Budi: Jakarta Semakin Bersinar

Investasi di DKI Terus Meningkat, Heru Budi: Jakarta Semakin Bersinar
Heru Budi Hartono, Pj. Gubernur DKI Jakarta.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Kementerian /Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) atau investasi asing di Jakarta pada 2023 tembus 4,8 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Naik dibanding 2022 sebesar 3,3 miliar dolar AS.

Sementara realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Jakarta sebesar Rp95,2 triliun pada 2023. Naik Yoy dibanding 2022 sebesar Rp89,2 triliun, serta pada 2021 sebesar Rp54,7 triliun.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan, salah satu misi adalah memacu pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Bukan sekadar janji dan klaim belaka, namun dibuktikan lewat kinerja nyata.

“Data ini menunjukkan bahwa Jakarta sedang bergerak maju dan semakin bersinar. Bukan mengalami kemunduran seperti yang dituduhkan sejumlah pihak yang pesimistis,” ujarnya. Rabu. (10/7/2024)

Meski begitu, prestasi yang dicapai itu tidak lepas dari kerja keras semua pihak dalam menciptakan iklim yang aman dan kondusif bagi para investor, pekerja, maupun masyarakat yang beraktivitas di Jakarta.

Karena itu, Heru mengajak semua pihak untuk terus memelihara semangat dan optimisme dalam membangun Jakarta ke depan.

“Mimpi kita besar dan cita-cita kita mulia. Mari bersama-sama kita wujudkan Jakarta menjadi kota global yang maju, tertib, humanis, dan mensejahterakan seluruh warganya,” katanya.

Peningkatan investasi asing di Jakarta itu mendapat respon baik dari berbagai pihak. Menurut Anggota Komisi B DPRD DKI Fraksi PDIP Manuara Siahaan, peningkatan ini merupakan indikasi kuat bahwa Jakarta masuk fase pemulihan ekonomi yang signifikan.

“Jadi salah satu komponen ekonomi makro naik itu tumbuhnya investasi. Syarat tumbuhnya investasi itu adalah adanya iklim investasi yang kondusif,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa, (9/7/2024)..

Lihat Juga :  Pj Gubernur Heru Canangkan Kampung Siaga Tuberkulosis

Manuara menilai, Pj. Gubernur Heru telah berhasil menciptakan iklim investasi kondusif yang menarik minat investor, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kendati demikian, dia juga menyebut beberapa faktor lain, seperti stabilitas politik dan kemudahan perizinan investasi, yang turut berperan dalam menarik minat investor.

“Nah, salah satu variabelnya itu adalah tingkat stabilitas politik di daerah dia berinvestasi,” ucapnya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *