Disertasi Hampir Rampung, Hasto Banyak Berdiskusi dengan Megawati

Rayakan Ultah ke-58 dengan Kontemplasi

Disertasi Hampir Rampung, Hasto Banyak Berdiskusi dengan Megawati
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Sekretaris Jenderal (PDIP) merayakan ulang tahun ke-58 hari ini, Minggu (7/7/2024). Hasto memilih mengucap syukur dengan melakukan kontemplasi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada agenda khusus untuk merayakan ulang tahun. Apalagi hari ini bertepatan dengan peringatan 1 Muharam.

“Dalam tradisi kami di Jogja, malam 1 Suro itu harus diawali dengan sikap batin yang jernih. Saya termasuk tidak pernah merayakan ultah, apalagi pas masuk bulan Suro,” kata Hasto di Jakarta.

Selama ini, tiap kali berulang tahun, Hasto menjalaninya dengan sederhana. Mendekatkan diri dengan alam seperti naik gunung atau merayakannya dengan menebar benih ikan.

Namun, tahun ini, pria asal Yogyakarta ini lebih memilih untuk berkontemplasi. Menurut Hasto, di tengah padatnya kesibukan dirinya akhir-akhir ini, upaya merenung bagian yang sangat penting dalam kehidupan, dan tradisi itu ia pelajari dari Ketua Umum PDIP .

“Ibu Mega memiliki tradisi berpikir dialektis, namun kontemplatif, maka Beliau sangat kokoh dalam prinsip, dan visinya terbangun dari dialektika alam pikir dan dirasakan dengan mata hati,” ujar Hasto.

r
Lihat Juga :  Megawati: Tingkat Konsumsi Beras Berimplikasi terhadap Kesehatan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *