Sekjen PDIP Apresiasi KPU dan Bawaslu Laksanakan Tugas Jelang Pilkada 2024

Hasto Terima Pantarlih di Kediamannya

Sekjen PDIP Apresiasi KPU dan Bawaslu Laksanakan Tugas Jelang Pilkada 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada 2024 (Foto: tim media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

BEKASI, OTONOMINEWS.ID – Jelang pelaksanaan , Sekretaris Jenderal (PDIP) menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di kediamannya, Villa Taman Kartini, Bekasi, Selasa (2/7/2024).

Kehadiran petugas dalam rangka verifikasi faktual data pemilih ini kerap disebut Coklit Pemilu atau pencocokan dan penelitian dalam pelaksanaan Pemilihan Umum.

Anggota Provinsi Jawa Barat yang merupakan ketua divisi data dan informasi, Ahmad Nur Hidayat hadir bersama anggota KPUD Kota Bekasi Afif Fauzi, perwakilan Bawaslu Kota Bekasi, petugas Pantarlih M. Parouk Ridwan serta Ketua RW Guntur Kiama Putra, dan Ketua RT Alfian dipersilahkan Hasto dan istri untuk memasuki rumahnya.

Ahmad Nur Hidayat pun menjelaskan maksud kedatangan rombongan tersebut ke kediaman Hasto.

“Kami bersama Pantarlih dan KPU akan melakukan coklit, pak. Tujuannya untuk memastikan kesesuaian data pemilih yang DP4 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan fakta empiris di lapangan. Kalau sesuai kami akan mencatatnya juga sesuai pak. Tujuan utamanya kami melindungi hak pilih,” urai Ahmad.

Membuka perbincangan, Hasto menceritakan Ketua RWnya yang bernama Guntur yang menginformasikan akan ada pencocokan untuk data pemilih.

“Ya udah, monggo kapan? Kebetulan saat ini saya baru lembur-lembur. Maka mohon maaf pagi-pagi, karena Kamis tanggal 4 Juli nanti saya akan ujian seminar hasil doktoral saya yang kedua. Pengujinya sangat kritis soalnya. Maka saya review terus,” ucapnya sambil tertawa.

r
Lihat Juga :  Lapor ke Komnas HAM, Kusnadi Paparkan Kronologi Insiden KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *