PDIP Buka Peluang Kerja Sama dengan Gerindra hingga PKB

Andalkan Kekuatan Rakyat dan Ideologi

PDIP Buka Peluang Kerja Sama dengan Gerindra hingga PKB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Soekarno Run di GBK (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Sekretaris Jenderal DPP mengatakan, sedari awal PDIP selalu berbasis ideologi dan bergerak bersama wong cilik. Sehingga bukan hanya mengandalkan kekuatan kolektif semata khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Hal ini menjawab pertanyaan awak media mengenai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait sosok yang bakal maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Jokowi Effect.

Adapun ini disampaikannya usai mengikuti Soekarno Run sebagai bagian dari penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024 di gelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

“PDI Perjuangan berdiri atas kekuatan kolektif. Didasarkan oleh ideologi partai, kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput. Itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang dan dengan kekuatan kolektif tersebut, PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimis,” kata Hasto.

Alumnus Universitas Pertahanan ini mengungkapkan, di dalam Pemilu Legislatif 2024 kemarin, PDIP yang mendapatkan berbagai intervensi dan intimidasi, masih menjadi pemenang.

“Karena di dalam pemilu legislatif saja ketika PDI Perjuangan menghadapi berbagai intervensi-intervensi kekuasaan, berbagai intimidasi, PDI Perjuangan masih dipercaya rakyat menjadi pemenang pemilu legislatif. Nah tentu saja ini membawa suatu spirit bagi kami untuk bekerja lebih baik, turun ke bawah lebih baik. Sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan,” ungkap Hasto.

Untuk sosok yang bakal diusung di Jawa Tengah, lanjut dia, PDIP akan mendorong kader sendiri dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

“Kemudian di Jawa Tengah sebagai basis PDI Perjuangan, tentunya kami dorong kader PDI Perjuangan. Ada nama-nama yang beredar Seperti Pak Andika (mantan Panglima TNI) itu juga diusulkan di Jawa Tengah, Bung Hendi (mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi) itu sebagai wali kota dua periode yang memiliki kualifikasi kepemimpinan juga nama yang masuk diusulkan di daerah,” jelas Hasto.

Lihat Juga :  Jokowi Sarapan Pagi dengan Airlangga, Sekjen Hasto: PDIP Nyaman-nyaman Saja

Soal sosok Bambang ‘Pacul' Wuryanto, Hasto menuturkan, yang bersangkutan memiliki grassroot yang kuat karena menjadi Ketua DPD PDIP Jateng.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *