Hj. Nevi Zuairina Ingatkan Pentingnya Pengembangan Koperasi Berkualitas

Hj. Nevi Zuairina Ingatkan Pentingnya Pengembangan Koperasi Berkualitas
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Sumbar, Hj. Nevi Zuairina.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Anggota Komisi VI dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat , mengingatkan pentingnya mengembangkan koperasi secara berkualitas.

Hal itu disampaikan Hj. Nevi saat menjadi pembicara dalam Workshop Pendampingan Koperasi yang diselenggarakan secara online oleh PP Salimah.

Hj. Nevi menekankan pentingnya pengembangan koperasi berkualitas sebagai langkah strategis untuk meningkatkan ekonomi bangsa dan mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Dari data Kemenko Perekonomian, volume usaha koperasi di Indonesia pada tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 8,51% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai Rp182,35 triliun.

Hj. Nevi, menyebutkan kontribusi koperasi terhadap PDB juga terus meningkat, mencapai 6,20% pada tahun 2021. Beliau menekankan bahwa potensi besar koperasi perlu dioptimalkan agar dapat memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas bagi masyarakat.

“Koperasi memiliki dampak sosial ekonomi yang signifikan di Indonesia, baik dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya maupun dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” jelas Hj. Nevi.

r
Lihat Juga :  Hj. Nevi Zuairina: Perkuat UMKM dan Investasi untuk Kurangi Pengangguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *