Tahap Akhir Konstruksi, Pasar Jongke Dukung Pemenuhan Distribusi Bahan Pokok di Kota Surakarta

120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan tahap akhir pembangunan Pasar Jongke di Jalan Dr Rajiman, Kelurahan Pajang, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Percepatan penyelesaian Pasar Jongke dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan fasilitas layanan dan kenyamanan kegiatan ekonomi kerakyatan dalam pemenuhan distribusi kebutuhan pokok.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan/rehabilitas pasar dilakukan untuk memperbaiki fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh).

“Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya, terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakkan sektor riil atau UMKM yang merata hingga pelosok desa di seluruh Indonesia,” kata Menteri Basuki.

Rehabilitasi bangunan Pasar Jongke mulai dikerjakan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya sejak Juli 2023 dengan kontraktor pelaksana PT Sinar Cerah Sempurna. Saat ini progres konstruksinya telah mencapai 91,5% dengan target selesai Juli 2024.

r
Lihat Juga :  Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Prioritaskan Kestabilan Harga Bahan Pokok