Fokus Menangkan Pilkada, PDIP Gelar Pelatnas Gelombang Pertama

DPP PDI Perjuangan mengadakan Pelatnas Tim Pemenangan Pilkada 2024 (Foto: tim media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Tim Nasional Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan (PDIP) menyelenggarakan pelatihan nasional (pelatnas) untuk 61 daerah yang kadernya telah mendapatkan Surat Tugas dari PDI Perjuangan.

Masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan, guna memastikan strategi pemenangan pada Pilkada 2024 disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.

“Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saya laporkan terkait pelatihan tim pemenangan pilkada ini, dan beliau mengapresiasi karena kita ini partai politik yang pertama menyelenggarakan ini,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka pelatihan nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Rabu (5/6/2024).

Hasto yang didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Djarot Saiful Hidayat menegaskan, Pilkada bukan persoalan orang per orang, melainkan persoalan memperjuangkan persoalan ideologi partai, persoalan organisasi yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat.

Ia mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan memiliki karakter partainya rakyat, sehingga tidak pernah membeda-bedakan kader yang memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin.

“PDI Perjuangan ini partai kebangsaan, partai yang tidak pernah membedakan jenis kelamin, siapa bapak – ibunya, apa agama, suku, dan rasnya, kita tidak pernah membeda-bedakan. Jadi kepala daerah dari PDI Perjuangan harus berani pro rakyat dan percaya terhadap strategi gotong royong dan percaya terhadap kekuatan mesin partai. Karena partai ini punya disiplin, dan soliditas partai,” kata Hasto.

Peraih gelar doktor Universitas Pertahanan RI itu mencontohkan beberapa kepala daerah PDIP seperti FX Rudy yang sebelummnya merupakan Satgas partai, Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya merupakan dosen, adalah bukti bahwa PDIP tidak pernah membeda-bedakan latar belakang calon kepala daerah.

“Komitmen untuk menjalankan program-program yang pro rakyat menjadi yang utama,” tandas Hasto.

Lihat Juga :  TPN: Ganjar Sosok Merakyat dan Paling Unik

Pada kesempatan sama, Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyampaikan, acara Pelatnas tim pemenangan kepala daerah dihadiri oleh 625 orang yang terdiri dari 61 daerah yang telah menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan terkait Pilkada 2024.

r