Hari Sejuta Kiblat Serentak Pada 27 Mei 2024, Kemenag Tawarkan Doorprice 20 Juta Rupiah

Poster Hari Sejuta Kiblat (Kemenag)
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID– Hari sejuta kiblat yang jatuh pada hari Senin, 27 Mei 2024 merupakan hari pengukuran arah kiblat. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peristiwa Rashdul Qiblah atau Istiwa’ A’zham atau momenim ketika posisi matahari melintas tepat di atas Ka’bah pada pukul 16.18 WIB atau 17.18 WITA.

Hari Sejuta Kiblat yang akan memecahkan Rekor MURI adalah momentum melibatkan lebih dari satu juta masyarakat untuk mengukur arah kiblat dari berbagai wilayah dan latar belakang untuk mengkalibrasi atau mengukur arah kiblat secara mandiri dari rumah atau tempat kerja masing-masing.

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Phil. H. Komaruddin Amin, M.A, menyampaikan, Insya Allah kita mendukung dan berpartisipasi untuk menentukan arah kiblat kita.

“Kita berkesempatan untuk menentukan akurasi kiblat kita,” ujarnya, dalam keterangan videonya, dikutip Senin (27/5).

Untuk itu, ia mengajak umat Islam untuk berpatisipasi mendukung Hari Sejuta Kiblat pada tanggal 27 Mei 2024, Insya Allah persis pada pukul 16.18 WIB atau 17.18 WITA matahari sedang berada di atas Ka’bah.

“Pada saat itu kita bisa menentukan arah kiblat kita. Kita mengambil benda lurus, kemudian di bawahnya harus datar. Kemana bayangan dari benda itu, itulah kiblat kita,” terangnya.

Berikut Cara Daftar Hari Sejuta Kiblat 2024

Buka link pendaftaran Hari Sejuta Kiblat 2024

Isi data-data berikut ini:

– Nama Lengkap

– Usia

– Email (jika tidak punya email, cukup diisi tanda strip ( – )

– Nomor HP

– Jenis Kelamin

– Provinsi

– Kabupaten/Kota

– Kecamatan

– Status/Pekerjaan

r
Lihat Juga :  Tuduhan Jokowi Mau Menghancurkan PDIP oleh Deddy Sitorus adalah Politik Kambing Hitam yang Absurd!