Komisi III DPRD Lamsel Minta Penambahan Ruang Belajar SMPN 6 Natar

Dorong Peningkatan Mutu Sekolah

Komisi III DPRD Lamsel Minta Penambahan Ruang Belajar SMPN 6 Natar
Komisi III DPRD Lampung Selatan berdialog dengan Dewan Guru SMP Negeri 6 Natar.
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Pembangunan infrastruktur tidak hanya bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, namun juga mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan.

Selain itu sarana dan prasarana adalah salah satu sumber daya yang sangat penting dalam menunjang proses kegiatan belajar di sekolah.

Menurutnya Keberhasilan suatu program pendidikan di sekolah sangat dipengaruhi oleh kondisi dari sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki sekolah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III , Rosdiana saat berdialog bersama para Dewan Guru SMP Negeri 6 Natar Kecamatan setempat saat kunjungan kerja tingkat komisi Kamis (21/3/2024)

Dikatakan kondisi sarana prasarana pendidikan dapat dilihat dari letak fungsi sarana dan prasarana pendidikan pada proses kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Fasilitas sekolah tidak hanya bisa membantu siswa menjadi lebih fokus dalam belajar saja, tetapi juga dapat meningkatkan pengalaman belajar siswa,”kata Legeslatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

r
Lihat Juga :  SeskemenkopUKM: Koperasi Bisa Jadi Motor Pendirian Bank Sampah Komunitas