Digelar 3-5 Mei 2024 di Kota Gudeg, Halal Fair Series 2024 Siap Gairahkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Halal Fair 2024
Press Conference Halal Fair Saries 2024/Zul-Otn
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – WPCitra bekerja sama dengan Jago Syariah kembali menggelar pameran produk halal dan ekonomi syariah Halal Fair series. Rangkaian Halal Fair series 2024 akan dimulai dari Kota Yogyakarta pada 3-5 Mei 2024 di Jogja Expo Centre (JEC).

“Setelah sukses digelar di Jakarta dan Tangerang, kali ini kami juga ingin mengulangi sukses yang sama di Kota Gudeg, Yogyakarta,” kata Project Director WPCitra, Satrio Sukur pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta (23/4/2024).

Selama tiga hari gelaran Halal Fair Series 2024, lanjut dia, masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya tak hanya berkesempatan berbelanja produk halal dengan harga spesial, tetapi juga bisa sekaligus bermuamalah, meningkatkan jejaring dan skill bisnis, serta berwisata syariah bersama keluarga.

“Sebagai kota kreatif yang memiliki potensi cukup besar dari sektor kuliner, fashion, kerajinan, dan produk industri kreatif lainnya, kami optimis Halal Fair mendapatkan respon antusias dari warga masyarakat Jogja dan sekitarnya,” ujar Satrio.

Apalagi, ungkapnya, 40 persen exhibitor yang hadir pada event ini bukan hanya berasal di lokal Jogja dan Solo, tetapi juga daerah lain, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Semarang dan Surabaya.

Satrio Sukur menyebut ada sekitar 111 brand dari berbagai kategori bisnis yaitu perbankan dan keuangan syariah, halal beauty, travel fashion, haji umrah, pendidikan, kuliner, serta multiproduk lainnya.

“Kami juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas lokal dan institusi pemerintahan. Halal Fair menjadi ajang kolaborasi untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah, khususnya di wilayah DIY,” tambah Satrio Sukur.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu dari delapan provinsi yang masuk dalam prioritas pengembangan ekonomi syariah nasional, selain Aceh, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Lihat Juga :  Digelar di JIEXPO Kemayoran, Muslim Life Fair 2024 Banjir Discount, Hadiah dan Ilmu
Halal Fair 2024
Press Conference Halal Fair Series 2024/Zul-Otn.

Berdasarkan catatan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah DIY, tercatat lebih dari 300 ribu UMKM bertumbuh di wilayah Kota Pelajar. Sayangnya, baru sekitar 0,1 persen UMKM yang bersertifikat halal.

Menurut Satrio, Halal Fair series menjadi salah satu ikhtiar untuk mendorong semua pihak terkait, khususnya pelaku UMKM dan otoritas terkait untuk mengoptimalkan potensi industri halal nasional.

Untuk menambah semarak acara, WPCitra bekerja sama dengan komunitas seniman lokal Jogja, seni lukis dan custom motor mengadakan workshop seni custom mobil diecast. Pengunjung dapat menyaksikan beragam koleksi custom mobil diecast dan penawaran menarik lainnya selama pameran berlangsung.

Rangkaian acara lainnya yaitu, Halal Talk oleh Asatidz, Halal Kids, Parenting Talk, Halal Business Talk, Halal & Healthy Food Talk, Beauty Talk, Workshop Teknologi Informasi, Ngobrol Hobi dan Muamalah.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *