Gubernur Mahyeldi: Aparat Daerah Jangan Lelet Tangani Banjir di Agam dan Tanah Datar

Aparat Harus Terjun ke Lokasi Terdampak

120x600
a

AGAM, OTONOMINEWS.ID – Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menginstruksikan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengambil langkah cepat dan terjun ke lokasi terdampak bencana banjir lahar dingin di sejumlah kawasan di Kabupaten Agam dan Tanah Datar sejak Jumat (5/4/2024)

Adapun laporan lokasi terdampak yang ditinjau langsung pada Sabtu, (6/4/2024) oleh Gubernur Mahyeldi diantaranya, ruas jalan nasional yang terban di Nagari Aia Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar dan Kawasan pemukiman di Nagari Batu Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

“Kita harus cepat, karena kita berpacu dengan waktu dan cuaca,” ujar Gubernur Mahyeldi disela-sela peninjauannya di Nagari Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Lebih lanjut , dijelaskan bencana ini terjadi maka perlu dilakukan pengerukan agar bisa kembali berfungsi normal dan aman, dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

” Pengerukan aliran sungai dan pembersihan material dari badan jalan, bisa segera tuntas. Sebab, potensi curah hujan masih tinggi, jangan sampai masyarakat jadi korban 2 kali. Kasihan, jangan sampai begitu,” pungkas Mahyeldi.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 11 =