Jelang Lebaran, Jangan Sampai Ada ATM yang Kosong

120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Komisi XI DPR RI berharap layanan tarik tunai tetap berjalan dengan maksimal ditengah musim hujan dan bencana alam lainnya, terlebih tidak lama lagi umat muslim bakal berlebaran.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie optimistis pelaku usaha perbankan dapat mengantisipasi problem infrastruktur tersebut.

“Kalau lihat kesiapan infrastrukturnya, ATM itu kan tersebar banyak. Tidak hanya itu tapi juga ada kantor cabang pembantu dan unit di bawah,” ujarnya ditemui usai Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024).

Dalam pertemuan dengan bank-bank Himbara serta OJK itu, terungkap kesiapan perbankan pelat merah dalam mendistribusikan suplai uang tunai jelang lebaran tiba.

Selain itu, Dolfie berpesan, layanan perbankan lainnya dapat menggapai seluruh daerah di pelosok Indonesia termasuk yang rawan maupun tengah didera bencana alam.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny menekankan bahwa komisinya pasti akan mengawasi kesiapan perbankan dalam melayani kebutuhan masyarakat tersebut.

“Kami harus pastikan, apalagi masyarakat banyak yang menukarkan uang saat lebaran. Perbankan harus memastikan kesiapan tersebut. Jangan sampai pula ada ATM yang kosong,” kata Jefry.

Adapun ia menilai, dari pemaparan pihak perbankan tadi, sudah ada penyiapan tempat-tempat penukaran uang dengan lokasi yang strategis agar gampang dijangkau masyarakat. Hal itu mendapatkan apresiasi dari sejumlah Anggota Komisi XI DPR RI yang hadir saat pertemuan berlangsung.

Menurut presentasi Direktur SDM & Kepatuhan Bank Mandiri, Agus Dwi Handaya, sebagai salah satu bank himbara yang hadir, pihaknya telah menyiapkan uang tunai Rp4,4 triliun untuk menghadapi ramadan dan idul fitri. Uang tunai itu diperkirakan akan memasok kebutuhan masyarakat di area Bank Mandiri Region VI (Jawa Barat).

r
Lihat Juga :  MenKopUKM Ajak Pelaku UMKM Perempuan Garap Sektor Produksi Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *