Pemprov DKI Selenggarakan Mudik Gratis dengan 19 Daerah Tujuan, Berangkat 4 April 2024

120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar mudik gratis pada lebaran 1445 Hijriah yang rencananya akan dimulai pada 4 April 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syfrin Liputo mengatakan, pada mudik gratis kali ini ratusan armada bus akan disediakan Pemprov DKI dengan tujuan 19 kota pada 6 provinsi di Indonesia.

“Tersedia 259 armada bus saat arus mudik dan 210 armada bus saat arus balik bagi masyarakat dengan tujuan ke 19 kota/kabupaten di enam provinsi di Indonesia,” kata Syafrin dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (14/3/2024).

Adapun 19 kota tersebut yaitu, Palembang, Bandar Lampung, Kuningan, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonogiri, Wonosobo, Sragen, Yogyakarta, Madiun, Kediri, Jombang, Malang.

Selain itu, dikatakan Syafrin, Pemprov DKI juga akan menyediakan truk untuk mengangkut motor masyarakat yang mengikuti mudik gratis.

“Disediakan juga 13 truk untuk arus mudik dan 10 unit untuk arus balik. Truk ini digunakan untuk mengangkut motor pemudik,” tandasnya.

“Saat ini Dishub DKI Jakarta tengah memilih penyedia jasa transportasi,” pungkas Syafrin menambahkan. [Ald]

r
Lihat Juga :  BI DKI Keluarkan Jurus Jitu Ditengah Mahal dan Langkanya Beras Premium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *