Komisi V DPR RI Dorong Kemendesa PDTT Tingkatkan Kinerja Bumdes dan Desa Wisata

120x600
a

JAKARTA, otonominews.id – Komisi V DPR RI mendorong Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar untuk meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Desa Wisata untuk menumbuh dan menguatkan kelembagaan ekonomi masyarakat desa di seluruh pelosok negeri.

Komisi V DPR RI juga mendorong agar Kementerian Desa PDTT melaksanakan program dan kegiatan dengan baik, transparan, akuntabel dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

Demikian pernyataan yang disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae saat Rapat Kerja dengan Menteri Abdul Halim dengan agenda evaluasi pelaksanaan APBN 2023, pembahasan program kerja 2024 dan pembahasan hasil pemeriksaan BPK RI Semester I 2023 di Ruang Rapat Komisi V, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Selanjutnya terkait kebijakan Automatic Adjustment 2024, Komisi V DPR RI juga meminta Kemendesa PDTT untuk memastikan agar tidak mempengaruhi pencapaian output program prioritas Tahun Anggaran 2024.

Lebih lanjut, Komisi V DPR RI juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Desa atas capaian opini ‘Wajar Tanpa Pengecualian’ (WTP) pada Hasil Pemeriksaan BPK RI Semester 1 Tahun 2023.

“Selanjutnya, Komisi V DPR RI meminta Kementerian Desa PDTT untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi BPK RI dan mengambil langkah-langkah preventif agar temuan-temuan tersebut tidak terulang kembali sesuai dengan saran dan masukan Komisi V DPR RI,” pungkas Ridwan.

r
Lihat Juga :  BNPP Kaji 8 Lokasi untuk Pembangunan PLBN Gelombang Ketiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *