Inpres Jalan Daerah di Jatim Perlancar Arus Logistik dan Akses Wisata

Inpres Jalan Daerah di Jatim Perlancar Arus Logistik dan Akses Wisata
120x600
a

MADIUN, otonominews.id – Presiden Joko Widodo () didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan 3 Anggota Komisi V DPR RI Soehartono, Sadarestuwati, dan Ali Mufthi meresmikan perbaikan 33 ruas jalan di Jawa Timur yang dilaksanakan melalui Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD). Peresmian dipusatkan di ruas Jalan Dungus-Batas Kota di Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur pada Jumat (8/3/2024).

mengatakan, di Provinsi Jawa Timur dan perbaikan jalan non-nasional melalui Inpres Jalan Daerah dilakukan di 33 ruas jalan dan 2 jembatan sepanjang 275,51 km dengan anggaran Rp925 miliar

“Ini anggaran yang tidak kecil, untuk 33 ruas jalan, salah satunya adalah yg kita lihat di sini. Total perbaikan jalan daerah lewat Inpres Jalan Daerah di seluruh di tahun 2023 telah menghabiskan anggaran Rp14,6 triliun,” kata Presiden Jokowi.

Dikatakan Presiden Jokowi, perbaikan jalan melalui Inpres Jalan Daerah akan terus dilakukan pada tahun 2024 dengan alokasi anggaran Rp15 triliun. “Ini akan dilanjutkan lagi di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di provinsi, kabupaten dan kota lainnya, “kata Presiden Jokowi.

mengatakan, pelaksanaan IJD mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. Pada TA 2023, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Marga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp14,6 triliun secara nasional untuk penanganan 2.873 km jalan daerah di seluruh tanah air.

r
Lihat Juga :  Tinjau Pemungutan Suara Lanjutan, Dandim 0705 Bekasi: Semoga Kondusivitas Tetap Terjaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *