Apel Siaga Bencana Diikuti Ratusan Pasukan Pelangi, Wali Kota Jakut: Komitmen Pemkot Hadapi Cuaca Ekstrem

Apel Siaga Bencana Diikuti Ratusan Pasukan Pelangi, Wali Kota Jakut: Komitmen Pemkot Hadapi Cuaca Ekstrem
Wali Kota Jakut Ali Maulana memimpin Apel Siaga Bencana, yang diikuti 300 Pasukan Pelangi di Rumah Pompa Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Kamis 7 Maret 2024.(Foto: Pemprov DKI)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) berkomitmen untuk konsent dalam menghadapi cuaca ekstrem yang diperediksi bakal terjadi hingga Bulan April mendatang.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut Pemkot Jakut menggelar Apel Siaga Bencana, yang diikuti 300 Pasukan Pelangi di Rumah Pompa Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Apel Siaga Bencana dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana, Kamis 7 Maret 2024.

Dalam arahannya, Ali menyampaikan bahwa menghadapi terjadinya hujan ekstem, perlu dilakukan langkah antisipatif agar tidak terjadi banjir.

“Beberapa waktu lalu sempat terjadi hujan berkategori ekstrem yang mencapai 160 milimeter. Kita harus lebih antisipatif agar tidak terjadi genangan dan banjir,” ujarnya, Kamis (7/3).

Pada kesempatan tersebut, Ali juga mengapresiasi Pasukan Pelangi karena telah bekerja maksimal menjaga lingkungan.

“Apresiasi setinggi-tingginya apalagi saat terjadi hujan semua langsung turun. Bukan untuk berteduh, justru berkerja di lokasi masing-masing,” terangnya.

r
Lihat Juga :  Menteri Basuki: Ruas Kartosuro - Klaten Jalan Tol Yogyakarta - Solo Tuntas Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *