Kemenparekraf Hadirkan Famtrip DPSP Borobudur, Promosi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kemenparekraf Hadirkan Famtrip DPSP Borobudur, Promosi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Kegiatan Famtrip DPSP Borobudur, Upaya promosi Kemenparekraf tingkatkan kunjungan wisatawan.(Foto: Kemenparekraf)
120x600
a

JAKARTA Otonominews.id – Dalam upaya meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan Candi Borobudur sebagai destinasi super prioritas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (/Baparekraf) menyelenggarakan sejumlah kegiatan promosi.

Kegiatan promosi yang dilakukan melalui Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara, adalah berupa perjalanan wisata pengenalan (famtrip) dengan melibatkan 20 travel agent/tour operator nasional dari sejumlah provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara.

Menparekraf Sandiaga S Uno mengungkapkan, pada kegiatan famtrip berlangsung pada 4 hingga 6 Maret 2024 tersebut, para peserta diajak untuk mengunjungi DPSP Borobudur dan beberapa destinasi pariwisata di sekitarnya.

Rangkaian kegiatan promosi DPSP Borobudur in, kata Sandiaga, diharapkan dapat menghadirkan alternatif paket wisata yang menarik bagi calon wisatawan.

“Terutama menyambut Hari Raya Waisak pada 23 Mei 2024 yang juga diikuti dengan liburan sekolah,” kata Menparekraf Sandiaga.

Event ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke DPSP Borobudur, terutama bagi umat Buddha, baik yang ada di Indonesia maupun dari mancanegara.

r
Lihat Juga :  Puluhan RT di Jakarta Terendam Banjir, 88 Jiwa Terpaksa Mengungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *