Kemenag Targetkan 1000 Kantin di Aceh Bersertifikasi Halal

Kemenag Targetkan 1000 Kantin di Aceh Bersertifikasi Halal
Satuan Tugas Jaminan Produk Halal Kanwil Kemenag Provinsi Aceh melakukan pengecekan kehalalan jajanan kantin salah satu sekolah di Kota Langsa, Selasa 26 Februari 2024.(Foto: Kemenag)
120x600
a

ACEH Otonominews.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh menargetkan, sepanjang tahun 2024 ini sebanyak 1000 kantin sekolah-sekolah di Aceh bersertifikasi halal.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Satgas Jaminan Produk Halal Aceh, Dr H Alfirdaus Putra MA.

“Satgas Halal kemenag Aceh tahun ini berharap agar terdapat 30.000 produk yang disertifikasi halal. 1000 di antaranya merupakan sertifikasi kantin sekolah umum yang dimotori oleh para guru PAI (Pendidikan Agama Islam) dan Penyuluh Agama Islam,” kata Alfirdaus, dikutip dari laman resmi Kemenag, Kamis (29/2/2024)

Untuk mencapai target itu, Satuan Tugas Jaminan Produk Halal Kanwil Kemenag Provinsi Aceh melakukan pengecekan kehalalan jajanan kantin sekolah-sekolah di Kota Langsa. Pengecekan halal ini berlangsung di 27 sekolah umum dari SD, SMP, SMA, dan SMK di Kota Langsa.

Pengecekan kehalalan kantin sekolah tersebut merupakan kerja sama Satgas Jaminan Produk Halal dengan Bidang Pendidikan Agama Islam dan Kementerian Agama Kota Langsa.

r
Lihat Juga :  Gubernur Sumbar Mahyeldi Tekankan Nilai Pancasila Harus Tertanam Setiap Rancangan Perda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *