Kospe Beri Kesempatan Umroh bagi Masyarakat Kurang Mampu dengan Tabungan SirohPlus

Kospe Beri Kesempatan Umroh bagi Masyarakat Kurang Mampu dengan Tabungan SirohPlus
Acara launching SirohPlus Kospe di salah satu ruko di kawasan Sumarecon Kota Bekasi, Rabu, 5 Juni 2024.(Foto: Red)
120x600
a

BEKASI OTONOMINEWS.ID – Koperasi Syariah Pesantren Enterpreneur atau Kospe dalam kiprahnya membantu agar kaum muslim kurang mampu dapat beribadah umroh ke tanah suci.

Caranya, Kospe mengajak masyarakat untuk mulai membuat langkah kecil, dengan membuka tabungan simpanan dengan modal awal cukup 50 Ribu. Tabungan itu disebut dengan Simpanan Umroh Plus atau SirohPlus.

Penggerak gerakan #semuabisaumroh, ustad Ibnu dalam keterangan persnya menerangkan, Kospe mengajak setiap orang untuk menguatkan Azzam dan semangatnya untuk bernagkat Umroh ke Baitullah.

“Kita percaya bahwa ke baitullah tidak hanya tentang uang yang cukup, tidak hanya sebatas keinginan, tidak hanya sebatas doa doa, tapi perlu langkah nyata untuk mewujudkannya,” ucap Ibnu usai launching SirohPlus di salah satu ruko di kawasan Sumarecon Kota Bekasi, Rabu, 5 Juni 2024.

“Berangkat dari spirit ini, kami tergerak untuk melahirkan sebuah gerakan #SemuaBisaUmroh agar semua jiwa beriman bisa di bantu untuk bisa berangkat ke Baitullah,” sambungnya.

Bahkan, Ibnu melanjutkan, Kospe juga mengajak seluruh jamaah masjid, musholla, majelis taklim, komunitas, UMKM, karyawan perusahaan, para pekerja informal mulai berancang-ancang untuk tujuan ibadah umrah.

Ia menjelaskan, tahun 2023 KOSPE telah di nobatkan dan dapat penghargaan sebagai Koperasi Syariah terbaik se-Bekasi karena telah 12 tahun sukses menjalankan fungsi simpan pinjam Syariah, sector ril, dan berbagai layanan usaha yang sangat di rasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.

r