Melalui Jalur Independen, Kun Wardana Melaju Sebagai Cawagub di Pilkada Jakarta Dampingi Dharma Pongrekun

Melalui Jalur Independen, Kun Wardana Melaju Sebagai Cawagub di Pilkada Jakarta Dampingi Dharma Pongrekun
Kun wardana mendampingi Dharma Pongrekun/Foto: OTONOMINEWS.ID/DMN
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Kontestasi politik atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Jakarta semakin ramai menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, selain dinilai rasa pemilihan presiden (Pilpres), kini pertarungan politik di Jakarta juga turut diramaikan dengan calon pasangan independen alias non partai politik (parpol).

Adapun pasangan independen itu bernama Kun Wardana yang sebelumnya pernah maju sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional atau PAN daerah pemilihan Jawa Timur II pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Kini Kun Wardana memastikan dirinya akan maju pada Pilkada Jakarta 2024 sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) melalui jalur independen.

Kun Wardana mengatakan, dirinya maju sebagai Cawagub Jakarta mendampingi Dharma Pongrekun yang juga independen dengan memperoleh 749.298 suara. Sehingga memenuhi syarat minimal dan menjadi pasangan calon satu-satunya melalui independen di Pilkda Jakarta.

Dengan melalui jalur independen, Kun Wardana menegaskan, nantinya warga jakarta akan menentukan pilihan pemimpinnya secara langsung. Dengan demikian, warga Jakarta dapat menilai siapa pemimpin yang bertanggung jawab atas rakyat dan bukan kepentingan partai parpol.

“Kita ini didukung langsung oleh rakyat, kita ini petugas rakyat, jadi artinya tanggung jawab kita pada rakyat. Itu yang menjadi dasar yang kuat kenapa kita dari jalur independen,” kata Kun Wardana kepada wartawan pada Selasa, (4/6/2024).

Ia pun berjanji apabila terpilih nanti akan melakukan terobosan demi kesejahteraan rakyat dengan menciptakan lapangan kerja lebih luas bagi masyarakat.

“Bagaimana kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat DKI Jakarta, para pekerjanya, kita ada pekerja formal informal, dan juga banyak ojol yang kehidupannya sangat memprihatinkan,” tuturnya.

r
Lihat Juga :  Jatim KLB Polio, Pemprov Diminta Ambil Langkah Komprehensif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *