Diendorse Kekusaan, Pasangan Budisatrio dan Kaesang Berpotensi Menangkan Pilkada Jakarta

Diendorse Kekusaan, Pasangan Budisatrio dan Kaesang Berpotensi Menangkan Pilkada Jakarta
Ungahan foto Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep di Instagram pribadi @sufmi_dasco
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – DPP Partai Gerindra berencana memasangkan keponakan Presiden terpilih 2024 yaitu, Budisatrio Djiwandono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu, Kaesang Pangarep yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Ujang Komarudin melihat pasangan tersebut berpotensi memenangkan pilkada Jakarta, sebab keduanya memiliki dorongan dari pemerintah yang saat ini tengah berkuasa.

Budisatrio Djiwandono, dikatakan Ujang, saat ini mewakili representasi dari presiden terpilih 2024 yaitu, Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep mewakili representasi Presiden Joko Widodo.

“Nah, dalam konteks itu keduanya kuat, bisa punya peluang untuk unggul, untuk menang,” katanya saat dihubungi, Kamis (30/5).

Pengamat asal Universitas Al-Azhar ini pun menegaskan, jika keduanya jadi dipasangkan, maka tidak diragukan lagi peluang menang di Pilkada Jakarta sangatlah besar. Sebab keduanya mendapatkan dorongan dari kekuasaan.

“Saya melihat peluang unggulnya ada dan besar karena didorong oleh kekuasaan tadi,” tegas Ujang.

Ujang menambahkan, walaupun Kaesang belum mempunyai investasi dan kontribusi politik yang menjadi bekal untuk maju di pilkada Jakarta. Namun, kata dia, adik dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming ini mempunyai konteks histori dari Jokowi yang sebelumnya pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

r
Lihat Juga :  Prabowo Gibran Diyakini Menang Satu Putaran, Haidar Alwi: Tinggal Menjaga Suara Rakyat Tidak Dicuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *