Tak Punya Musuh di Tataran Elit, Jadi Modal Prabowo Gandeng Lawan Politik

Prabowo Punya Peluamh Besar Gandeng Lawan Politk

Tak Punya Musuh di Tataran Elit, Jadi Modal Prabowo Gandeng Lawan Politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangan ketika meninggalkan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo mengaku siap membantu di dalam pemerintahan pada periode tahun 2019-2024. ANTARA FOTO/Wahyu Putro
120x600
a

Jakarta, OtononomiNEWS.id – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Independen Nusantara atau LSIN Yasin Mohammad dinilai presiden terpilih periode 2024-2029 Subianto mampu dan mudah menarik para lawan politiknya di Pilpres untuk bergabung ke dalam pemerintahanya mendatang.

Yasin melihat, mulusnya langkah Prabowo untuk menggandeng lawan politiknya lantaran tidak mempunyai musuh didalam tataran elit politik.

“Nah pak Prabowo sebagai presiden terpilih tidak punya masalah dengan tokoh elit dan parpol manapun, sehingga baik PDIP, PKS, NasDem bahkan PKB yang sebelumnya menjadi lawan saat kontestasi sangat mudah untuk terjalin komunikasi,” kata Yasin saat dihubungi awak media, pada Jumat, (3/5).

Namun, diduga pertarungan dan perdebatan akan terjadi di dalam internal koalisi Prabowo sendiri. Menurut Yasin, parpol- parpol koalisi akan berebut peran di pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

“Ya ini kan pertarungan justru di dalam internal koalisi pemenang sendiri soal berebut peran di pemerintahan mendatang, di tambah lagi masuknya parpol yang dari luar koalisi, tentu semakin menmbah tensi,” terang Yasin.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *