HUT ke-497 Kota Jakarta, Lomba Fotografi Kembali Digelar, Total Hadiah Belasan Juta

Lomba Foto Color of Jakarta 2024/Foto: Instagram @colorofjkt
120x600
a

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kembali menggelar lomba fotografi Color of Jakarta (CoJ). Gelaran foto yang terbuka untuk umum ini digelar dalam rangka mengabut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497.

Adapun Gelaran Foto Color of Jakarta akan dimulai pada tanggal 13 Mei 2024 mendatang dengan rincian hadiah sebagai berikut:

– Juara 1 senilai 15 juta rupiah

– Juara 2 senilai 10 juta rupiah

– Juara 3 senilai 8 juta rupiah

Plt Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, tahun ini Color of Jakarta tahun ini mengambil tema ‘Sejuta Pesona Jakarta’ yang merupakan elaborasi dari tema HUT ke-497 Kota Jakarta ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona’.

Ia menyampaikan, maksud dan tujuan pelaksanaan Color of Jakarta yakni, memberi ruang dan wadah bagi para fotografer pemula maupun profesional dalam menghasilkan foto berkualitas serta bentuk apresiasi terhadap karya-karya foto tentang Jakarta.

“Lomba ini terbuka untuk umum, seluruh Warga Negara Indonesia yang telah memiliki NIK/KTP dan NPWP,” ungkap Sigit, Selasa (14/5).

Ia menjelaskan, terdapat empat kategori pada CoJ 2024 ini yakni, Photo Series, Human in Jakarta, Jakarta’s Public Space & Landscape dan Jakarta’s Public Space & Landscape (drone). Sigit mengatakan, peserta boleh mengikuti lebih dari satu kategori.

“Pada CoJ 2024 ini terdapat satu kategori yang khusus menilai karya foto dengan menggunakan kamera jenis drone. Tidak ada batasan dalam pengiriman karya foto, peserta boleh mengirimkan karya foto sebanyak-banyaknya,” kata Sigit.

Berikut kategori lomba Color of Jakarta ‘Sejuta Pesona Jakarta’:

• Photo Series (6 sampai 10 foto, jenis kamera bebas kecuali drone)

• Human in Jakarta (jenis kamera bebas kecuali drone)

• Jakarta’s Public Space & Landscape (jenis kamera bebas kecuali drone)

• Jakarta’s Public Space & Landscape (Drone) (jenis kamera khusus drone)

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + eight =