Upaya Turunkan Stunting, Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Kampanyekan Gemarikan

Dinas Perikanan Bekasi Gemarikan
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso menghadiri acara Gemarikan di Desa Sindangmulya, Selasa (07/05/24).(Foto: Diskominfosantik Pemkab Bekasi).
120x600
a

BEKASI Otonominews.id – Kabupaten Bekasi adalah salah satu daerah yang memiliki kemajuan yang cukup baik dalam hal penurunan stuntingnya. Tahun ini, angka tersebut masih terus diupayakan oleh seluruh pihak termasuk dari Dinas Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan, Iman Santoso mengungkapkan, bahwa dalam mengatasi persoalan stunting di masyarakat, semua pihak harus terlibat.

Untuk itulah, kata Iman, Dinas Perikanan menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung di Kecamatan Cibarusah, yang juga menjadi salah satu kecamatan dengan lokus stunting tertinggi saat ini.

“Karena mengatasi stunting semua pihak harus terlibat, maka dari Dinas Perikanan ini, Gemarikan menjadi salah satu upaya kita, stunting bisa berkurang dan teratasi jika edukasinya dilakukan dan proteinnya terpenuhi. Ikan jadi salah satu makanan penting itu,” ucap Iman, saat menghadiri kegiatan Gemarikan di Desa Sindangmulya, Selasa (07/05/24).

Iman menjelaskan, Gemarikan merupakan gerakan nasional untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini. Sekaligus sebuah gerakan nyata yang juga berperan penting dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, kampanye Gemarikan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat yang terdiri dari para remaja dan anak-anak sekolah, ibu hamil, ibu menyusui dan balita.

Pada kegiatan Gemarikan itu, Dinas Perikanan juga menggelar lomba memasak olahan ikan bertemakan masakan khas Kabupaten Bekasi “Gabus Pucung” yang diikuti oleh seluruh PKK Desa se-Kecamatan Cibarusah.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =