Sekda Joko Bacakan Amanat Mendikbutristek Pada Upacara Hardiknas 2024

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono pimpin upacara Hardiknas 2024/Foto: Doc. Pemprov DKI
120x600
a

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Balai Kota DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 Mei 2023.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dengan membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Makarim tentang perjalanan gerakan Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia yang memiliki profil pelajar Pancasila.

“Lima tahun terakhir adalah waktu yang mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” Demikian Joko Agus membacakan amanat Mendikbudristek.

Dalam implementasinya, gerakan Merdeka Belajar mengalami beragam tantangan, salah satunya pandemi yang berdampak dalam perubahan proses belajar mengajar. Namun, dengan kebijakan yang tepat, tantangan tersebut justru dapat mengakselerasi perubahan untuk perbaikan dan kemajuan.

“Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serentak dan serempak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” tutur Sekda Joko.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =